Wednesday, June 12

Siapa Sangka? 5 Brand Smartphone Ini Sebenarnya Milik Xiaomi!

Xiaomi, perusahaan teknologi China yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Mereka punya berbagai produk canggih yang digunakan di berbagai bidang, mulai dari komunikasi, perangkat rumah tangga, kesehatan, sampai automotif. Didirikan pada tahun 2010 di Beijing, China, Xiaomi merilis smartphone pertamanya pada tahun 2011 dan dalam waktu singkat berhasil mendominasi pasar smartphone di China.

Pada tahun 2020, Xiaomi telah menjual hampir 150 juta smartphone di seluruh dunia dan kini duduk di posisi ketiga sebagai produsen smartphone terbesar di dunia, setelah Apple dan Samsung. Merek Xiaomi sendiri sudah melekat dengan ponsel flagship dengan spesifikasi dan performa tinggi, seperti yang terlihat dari seri terbaru mereka, Xiaomi 4 Series, dan seri Civi yang lebih terjangkau.

Namun, siapa sangka bahwa Xiaomi sebenarnya memiliki beberapa merek smartphone lain di bawahnya? Beberapa merek ini sudah dikenal secara global, sementara yang lain masih belum begitu populer, terutama karena hanya dipasarkan di China. Berikut adalah 5 merek smartphone milik Xiaomi yang mungkin belum banyak diketahui orang:

1. Redmi

Redmi adalah seri smartphone yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk segmen menengah dan entry level. Redmi kemudian menjadi brand independen pada tahun 2019. Selain smartphone, Redmi juga menjual aksesoris ponsel dengan harga terjangkau. Perusahaan ini sering disebut-sebut karena harganya yang bersahabat. Beberapa ponsel populer dari Redmi antara lain Redmi K50 Gaming Edition, Redmi K40 Pro, dan Redmi Note 10 Pro.

2. POCO

POCO awalnya muncul sebagai seri perangkat segmen menengah atas yang terjangkau oleh Xiaomi pada tahun 2018 dengan Pocophone F1. Setelah menjadi perusahaan independen pada Januari 2020, POCO mulai menawarkan ponsel di segmen mid-flagship. Beberapa perangkat populer dari POCO adalah POCO F3, POCO F5, dan POCO X6 Pro.

3. BlackShark