Friday, May 3

Ngakak! Shin Tae-yong Melebihi Samsung Sebagai Produk Ekspor Terbaik dari Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan senang hati menerima pujian dari suporter Garuda yang menyebutnya sebagai produk ekspor terbaik dari Korea Selatan. Bahkan, ia dianggap lebih baik daripada Samsung, produsen telepon genggam terkemuka asal Negeri Ginseng. Suporter tersebut menunjukkan dukungannya melalui poster yang mereka bawa saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret lalu.

Dalam poster itu tertulis “Korea’s best export. Sorry Samsung”, yang membuat media Korea Selatan tertarik dan mengonfirmasi langsung kepada Shin Tae-yong. Pelatih berusia 53 tahun itu merespons dengan tawa, namun tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia merasa senang dengan poster yang dikirimkan oleh orang-orang di sekitarnya.

“Saya merasa senang ketika melihat foto poster tersebut. Saya tidak tahu isinya saat pertandingan berlangsung, namun sekarang saya baru mengerti dan sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan,” ujar Shin Tae-yong.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Garuda. Di pertemuan selanjutnya di Stadion My Dinh, Hanoi, skuad Garuda kembali menunjukkan performa yang gemilang dengan menang 3-0 tanpa balas. Hasil tersebut membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.