Wednesday, June 12

Heerenveen Rela Lepas Nathan Tjoe-A-On untuk Indonesia U-23: Ini Alasannya!

Alasan SC Heerenveen memperbolehkan Nathan Tjoe-A-On kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 telah terungkap. Pelatih SC Heerenveen, Kees van Wonderen, mengatakan bahwa Nathan Tjoe-A-On akan mendapatkan kesempatan bermain bersama Garuda Muda daripada hanya duduk di bangku cadangan.

Nathan Tjoe-A-On kembali ke Belanda setelah membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 4-1 atas Yordania U-23 di laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. SC Heerenveen memberi izin kepada Nathan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di fase grup, namun setelah lolos ke babak perempatfinal, PSSI berhasil meyakinkan SC Heerenveen agar Nathan dapat bermain lagi melawan Timnas Korea Selatan U-23.

Pride of Friesland Trots van het Noorden, julukan SC Heerenveen, memberikan lampu hijau bagi Nathan Tjoe-A-On untuk kembali bermain bersama Timnas Indonesia U-23. Meskipun SC Heerenveen membutuhkan poin dalam pertandingan melawan PSV Eindhoven untuk lolos ke babak playoff kompetisi Eropa musim depan, Kees van Wonderen menjelaskan bahwa Nathan Tjoe-A-On didatangkan untuk menambah kekuatan tim.

Kees van Wonderen menyatakan bahwa persaingan di posisi bek kiri cukup sulit dengan kehadiran Mats Kohlert, namun Nathan tetap memiliki kesempatan untuk bermain dan mendapatkan pengalaman berharga dengan Timnas Indonesia U-23. Meskipun harus absen saat SC Heerenveen menghadapi PSV Eindhoven, Nathan dapat memperoleh pengalaman yang berharga di Indonesia.