Wednesday, June 12

Justin Hubner Beri Respons Santai Soal AFC Absen di Laga Kualifikasi Olimpiade

Justin Hubner memberikan respons setelah AFC menyebutnya absen dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 untuk tiket Olimpiade Paris 2024. Bek berusia 20 tahun itu mengunggah foto dirinya siap tampil di pertandingan malam itu, sambil membagikan jadwal pertandingan.

Sebelumnya, AFC membuat kehebohan dengan artikel yang mereka buat. Dalam artikel berjudul ‘Preview – 3rd Place Playoff: Iraq v Indonesia’, AFC menyatakan bahwa Justin Hubner absen bersama dengan Rizky Ridho yang mendapat kartu merah langsung dalam pertandingan melawan Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. “Shin Tae-yong harus menghadapi absennya bek tengah Rizky Ridho dan Justin Hubner, yang merupakan pemain kunci dari tiga pemain belakang mereka,” tulis AFC.

AFC jelas melakukan kesalahan. Karena sebenarnya, Justin Hubner dalam kondisi fit dan tidak terkena akumulasi kartu. Konfederasi Sepakbola Asia itu keliru mengira bahwa Justin Hubner absen karena telah mendapat dua kartu kuning sehingga tidak bisa tampil dalam pertandingan malam itu. Memang benar, sepanjang Piala Asia U-23 2024 ini, Justin Hubner telah menerima dua kartu kuning. Kartu kuning pertama didapat saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Yordania U-23 pada matchday ketiga Grup C. Selain itu, Justin Hubner juga mendapat kartu kuning ketika tim Garuda Muda kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23.